ANGKET PENILAIAN DIRI DAN PENILAIAN ANTAR TEMAN PADA KURIKULUM 2013

salam pendidikan
Dalam kurikulum 2013 ada beberapa jenis penilaian, diantaranya adalah penilaian sikap. Point dari penilian sikap salah satunya diambil dari penilaian diri dan penilaian antar teman. penilaian diri dan penilaian antar teman ini berupa angket sikap sosial dan spiritual yang mana nanti para siswa diminta untuk mengisi dengan jujur anget tersebut.
Berikut adalah contoh ANGKET PENILAIAN DIRI DAN PENILAIAN ANTAR TEMAN PADA KURIKULUM 2013.

Instrument ini terdiri dari 45 item yang nantinya akan diisi oleh para siswa pada lembar jawaban angket yang telah disediakan. Instrument ini memuat nilai sikap spiritual dan sosial seperti disiplin, tanggungjawab, jujur, santun dan lainnya.  Instrument ini berbentuk format excel dengan mengguankan perhitungan rumus sederhana. dan tolong jangan dihapus rumusnya demi tidak terjadinya error.
rumus yang di blog kuning/ otomatis terisi 
Prosedur pengambilan nilai: 

  1. print ANGKET PENILAIAN DIRI DAN PENILAIAN ANTAR TEMAN
  2. bagikan ANGKET PENILAIAN DIRI DAN PENILAIAN ANTAR TEMAN kepada para siswa beserta lembar jawabnya.
  3. tahap berikutnya adalah pengolahan nilai

Pada tahap pengolahan nilai silahkan isi nama dengan nama para siswa. INGAT jangan merubah rumus yang ada. berikutnya adalah mulai mengisi pada kolom nomor isntrument yang ada. misalnya. nomor point spiritual yaitu nomor 1-8. silahkan masukkan range antara 1-4 pada setiap kolom. range ini didapat dari jawaban anak sesuai dengan instrumen yang ada. apabila positif maka point selalu adalah 4 dan sebaliknya. begitu seterusnya hingga nomor 45. Nanti akan keluar sendiri hasilnya. Membaca nilaianya adalah dengan predikat sangat baik, baik , cukup dan kurang. 


selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANGKET PENILAIAN DIRI DAN PENILAIAN ANTAR TEMAN PADA KURIKULUM 2013"

Posting Komentar