POS USBN 2018 SD, SMP/MTs, SMA/MA, SMK

Salam pendidikan !

USBN merupakan salah satu bentuk ujian akhir bagi siswa sekolah. yang merupakan suatu agenda rutin tahunan. Pada POS USBN tahun lalu masih ada USBN dan US. Pada tahun ini ada perubahan yang terjadi dalam jumlah mata pelajaran yang diujikan disemua tingkatan pendidikan dari SD - SMA. Pada tahun ini semua mata pelajaran di ujian secara USBN.
POS USBN 2018 SD, SMP/MTs, SMA/MA, SMK
Perubahan konsep ujian sekolah pada tahun 2018 tidak hanya berlaku di jenjang sekolah dasar, melaikan juga pada jenjang SMP dan SMK. Pada tahun lalu, ujian tingkatan akhir di SMP dan SMA/K ada dua jenis ujian, yaitu US dan USBN. sedangkan pada tahun ini hanya ada USBN dengan mengujiakan semua mata pelajaran yang ada. (www.kemdikbud.go.id)
 Sedangkan untuk Presentasi soalnya menurut kepala badan penelitian dan pengembangan (balitbang) kemendikbud adalah 25 persen soal USBN dibuat oleh pusat sebagai soal Jangkar (anchor) sedangakan sisanya akan dibuat oleh guru yang dikondisikan dalam MGMP. Jenis soal Ujian sekolah berstandar Nasional (USBN) pada tahun ini masih sama dengan tahun kemarin yaitu ada pilihan ganda sebanyak 90 persen dan 10 persen essai. 


Berkaitan dengan hal tersebut diatas, maka pastilah kita membutuhkan panduan dalam oprasionalnya. sampai saat ini POS USBN 2018 SD, SMP/MTs, SMA/MA, SMK belum dikeluarkan. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POS USBN 2018 SD, SMP/MTs, SMA/MA, SMK"

Posting Komentar