Mengantisipasi Perubahan Cabang Lomba pada Lomba O2SN dan FLS2N tahun 2018

Salam pendidikan!
Kegiatan Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN) Merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Disamping kegiatan Ujian Nasional yang sebentar lagi kita temui, ada juga kegiatan lain yang tak kalah pentingya. Perlu adanya kesiapan yang ekstra dari tiap satuan pendidikan.
Dengan Pergantian tahun, maka persiapan pada kegiatan O2SN dan FLS2N tahun 2018 di tiap satuan pendidikan pasti sedang gencar-gencarnya dilaksanakan. Pada kegiatan O2SN dan FLS2N pada tahun 2018 ini satuan pendidikan harus mengantisipasi perubahan cabang lomba yang ada pasalnya sampai saat ini belum ada Juknis yang dikeluarkan.



Pada Tahun 2017 Lalu ternyata banyak sekali pemotongan cabang lomba yang dilaksanakan. cabang O2SN dan FLS2N pada tahun lalu hanya memperlombakan masing-masing 5 (lima) cabang lomba yaitu:

  1. O2SN : renang, batminton, pencak silat, karate dan atletik
  2. FLS2N : seni tari, cipta baca puisi, musik tradisional, vokal solo dan gitar solo.
Itulah masing-masing lima cabang yang dilombakan pada O2SN dan FLS2N tahun 2017. Padahal pada tahun 2016 hampir semua cabang dilombakan dari voly, tenis meja, catur, sepak bola, batik, poster, lukis, dan lainnya. Menurut Info yang ada pemotongan cabang itu dikarenakan adanya pemangkasan anggaran dana yang ada.


Berkaca dari tahun 2017, maka dalam kegiatan O2SN dan FLS2N tahun 2018 ini setiap sekolah diharapkan memiliki ancang-ancang terhadap kemungkinan adanya perubahan cabang lomba yang ada. Namun, tidak ada salahnya kalaupun semua sekolah mempersiapkan diri disemua aspek cabang lomba sama halnya di tahun 2016 dan sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengantisipasi Perubahan Cabang Lomba pada Lomba O2SN dan FLS2N tahun 2018"

Posting Komentar