DOWNLOAD JUKNIS DAN SILABUS OSN SMP tahun 2018

Salam Sains

Olimpiade sains nasional (OSN) adalah wadah bagi para siswa dalam mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui bidang sains. hal ini dibuktikan melalui proses pembelajaran sains di sekolah untuk memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan sains yakni bidang matematika, IPA dan IPS. Dari tahun ke tahun sejak tahun 2003 Kegiatan ini selalu mengalami perkembangan. 

Perkembangan ini dimaksudkan untuk  memotivasi dan menumbuh kembangkan atmosfer kompetisi serta mendorong pihak-pihak yang berwenang untuk memberikan ruang belajar dan meningkatkan kemampuan para peserta didik dan pendidikan dalam bidang sains. Pada  OSN tahun 2017 peserta yang menjadi peserta terbaik tingkat Nasional diberikan kesempatan untuk menjadi wakil negara Indonesia ke ajang bergengsi tingkat internasional.

Tujuan diadakannya Lomba Olimpiade Sains Nasional ini adalah secara umum meningkatkan mutu pendidikan khususnya dibidang matematika, IPA, IPS yang berasaskan pendidikan karakter. Dengan adanya OSN ini diharapkan adanya peningkatan minat dan prestasi siswa dalam bidang sains yaitu MTK, IPA dan IPS, serta terpilih nya siswa yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. 
Bidang yang di lombakan dalam kegiatan lomba Olimpiade sains Nasional adalah Matematika, IPA da IPS. Kegiatan OSN ini di sasarkan kepada seluruh siswa baik negri maupun swasta maupun sederajat. Pada Realisasinya kegiatan ini memiliki beberapa tingkatan yaitu, 

  1. tingkat Sekolah
  2. tingkat kabupaten
  3. tingkat provinsi
  4. tingkat nasional

Untuk menyikapi hal tersebut, maka dikeluarkannya JUKNIS OSN SMP tahun 2018 dan silabus OSN tahun 2018. Juknis ini berisikan bagaimana teknis pelaksanaan OSN serta silabus ini berisi tentang materi yang di ujikan dalam lomba Olimpiade ini. untuk lebih jelasnya silahkan download saja dibawah.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOWNLOAD JUKNIS DAN SILABUS OSN SMP tahun 2018"

Posting Komentar