PANDUAN BK DI SMA / SMK DIRJEN GTK 2017

Perkembangan zaman adalah sesuatu yang mutlak yang tidak dapat kita hindari. Masalah demi masalah pun semakin banyak tampak di depan kita. Sesuai dengan hal tersebut permasalahan yang timbul dari perkembangan itu tidak hanya merambah para masalah ekonomi, tapi juga pada aspek pribadi.

tantangan guru bk dalam melaksankan tugasnya di sekolah akan semakin besar. tidak lagi hanya sebatas masalah belajar yang bersifat klasikal. namun sudah merambah kedalam permasalahan pribadi konseli yang awal-awal tahun ini semakin merajalela.
para pakar pendidikan bidang bimbingan dan konseling dan psikologi secara gamblang tidak lah menutup mata akan permasalahan tersebut. Nyatanya dengan di terbitkannya panduan Pelaksanaan Bimbingan dan konseling di sekolah baik jenjang sd, smp, sma/smk. Dalam panduan tersebut, dirjen gtk secara rinci menjelaskan tentang teknik management dan pelaksanaan proses bimbingan dan konseling di sekolah dengan tujuan membantu konselor dalam bidang implementasi pelayanan bimbingan dan konseling disekolah baik dari teknik ataupun administrasi.
Dalam panduan bimbingan dan konseling ini dijelaskan mengenai aspek konseli, proses konseling individual, konseling kelompok, bimbingan kelompok, alih tanan kasus, bimbingan lintas kelas, peminatan, kolaborasi, evaluasi program, serta format-format kegiatan dalam bimbingan dan konseling dengan contoh-contoh real.
untuk lebih jelasnya silahkan DOWNLOAD PANDUAN BK SMA
atau DOWNLOAD PANDUAN BK SMK


download juga...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN BK DI SMA / SMK DIRJEN GTK 2017"

Posting Komentar