Aplikasi Administrasi BK

alhamdulillah kita dapat berjumpa lagi dalam kesempatan kali ini.
Guru bimbingan dan konseling kadang kala dipandang sebelah mata oleh para guru-guru lain disekolah. pasalnya banyak guru mata pelajaran yang tidak memahami kerja guru bimbingan dan konseling yang ada disekolahnya. Pada kenyataanya guru bimbingan dan konseling memiliki tugas yang sangat besar dan berat. Baik dalam hal administrasi ataupun praktiknya. Pada hal Administrasi, guru bimbingan dan konseling harus menyusun program kerja yang bersifat menyeluruh dan tidak ada patokan dari pusat seperti guru-guru lainnya. mengadmininistrasikan keadaan siswa, prestasi siswa, dan sangat banyak lagi tugas guru bimbingan dan konseling liannya.

Banyak guru bimbingan dan konseling di sekolah masih bingung dan kesulitan dalam mengadministasikan hal-hal tersebut. hal ini disebabkan karena begitu banyak format yang harus di siapkan oleh para guru bimbingan dan konseling itu sendiri. Kegiatan administasi bk ini wajib dilakukan demi kemajuan peserta didik atau konseli dan sekolah itu sendiri. Guru bimbingan dan konseling kini sudah bisa menggunakan banyak aplikasi yang ada. misalnya dalam hal pembuatan sosiometri, IKMS, DCM, RPLBK semua sudah ada aplikasinya.
BACA JUGA : Aplikasi IKMS / APLIKASI DCM / AUM / APLIKASI SOSIOMETRI / PENELUSURAN MINAT 
Berikut saya akan memberikan sedikit info dan tips administrasi dalam bimbingan konseling. yang dapat kita gunakan untuk menyusun program kerja bimbingan dan konseling itu. aplikasi ini berisi program berbentuk MS Acces, yang berisi tentang berbagai data siswa mulai dari data pribadi yang mencakut data pribadi, prestasi, orang tua, tes IQ, riwayat konseling, dan lain-lain. bahkan dalam aplikasi ini juga ada cetak hasil aplikasi. keunggulan ini adalah bisa langsung dapat mencetak kartu undangan konsultasi orang tua siswa.
untuk lebih jelasnya silahkan unduh aplikasi administrasi BK 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Administrasi BK"

Posting Komentar